Cara Saya Menghilangkan Ketombe Yang Mengganggu

17 Aug 2014

Punya masalah ketombe? Kalau begitu kita sama, tapi apakah anda punya cara tersendiri untuk mengatasinya? Nah, kalau saya sih punya, bagaimana dengan anda? Memang sih, masalah ketombe ini pasti dihadapi setiap orang, tapi semua orang punya cara tersendiri untuk mengatasi masalah ketombe ini. Ketombe ini menyebabkan kulit kepala menjadi gatal jika kepala tidak selalu dibersihkan, di keramas, di beri shampo, dll. Nah, kalau sudah bosan pakai shampo, Anda bisa coba bahan-bahan dari alam yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah ketombe ini. Mau tahu, bahan apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini ;

1. Tentu anda pernah dengan kalau jeruk nipis adalah salah satu bahan campuran yang dibuat menjadi shampo, tapi tahukah anda bahwa jeruk nipis bisa langsung digunakan untuk mengatasi masalah ketombe? bahkan ada orang yang menggunakannya untuk mengatasi masalah kutu di rambut. Air jeruk nipis ini akan lebih efektif jika dicampur dengan air santan kelapa, caranya cukup mudah kok, Anda ambil sari atau air jeruk nipis kurang lebih sebanyak 100ml, kemudian campurkan dengan santan yang masih segar dan baru. Silahkan anda campur kedua bahan ini hingga merata dan gunakan untuk keramas membersihkan kulit kepala anda dari segala macam masalah mulai dari telur kutu sampai kutu-kutunya pun bisa hilang. Jangan lupa lakukan pijatan-pijatan lembut di kepala dan diamkan selama kurang lebih jam dan kemudian bersihkan.

2. Bahan alami lainnya yakni minyak zaitun, memang tidak diragukan lagi bahan alami yang satu ini, banyak manfaatnya untuk kesehatan dan juga baik untuk mengusir masalah ketombe di kepala anda. Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun mampu memelihara rambut menjadi lembut dan mencegah munculnya jamur yang bisa mengakibatkan munculnya ketombe di kepala. Cukup anda oleskan ke seluruh bagian kulit kepala, pijat sebentar, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bersihkan.

3. Lidah buaya dikenal juga sebagai bahan pembuat shampo, tapi lidah buaya ini juga bisa langsung digunakan untuk membersihkan kulit kepala dari masalah ketombe. Silahkan anda petik lidah buaya di rumah anda atau mungkin di rumah tetangga, jangan lupa haluskan dan oleskan ke seluruh bagian kulit kepala secara merata dan kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit dan bersihkan.

Mungkin tips ini terlihat sederhana, tapi yang pastinya sangat ampuh untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe dan masalah gatal-gatal di kulit kepala anda. Jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin setiap hari agar ketombe dan masalah kulit kepala lainnya semakin jauh. Semoga bermanfaat!


TAGS ketombe masalah ketombe kutu kulit kepala


-

Author

Follow Me