Gejala-Gejala HIV AIDS

17 Feb 2016

Dalam waktu 1 atau 2 bulan sesudah virus HIV masuk kedalam tubuh manusia, 40% hingga 90% maka manusia tersebut akan mengalami gejala seperti layaknya flu dikenal sebagai sindrom retroviral akut atau dikenal dalam bahasa inggris sebagai acute retroviral syndrome (ARS).

Namun juga biasanya gejala HIV bahkan tak muncul selama bertahun-tahun dan lebih parahnya lagiia bahkan ada yang sampai dekade sesudah infeksi.

 

“Di tahap awal mula infeksi HIV, gejala yang paling umum ialah tak ada gejala sama sekali,” kata Michael Horberg, MD, direktur HIV / AIDS untuk Kaiser Permanente, di Oakland, California Satu dari lima orang di Amerika Serikat dengan HIV tak tahu bahwa mereka sebenanrnya telah mengidap penyakit berbahaya ini, inilah sebabnya mengapa begitu pentingnya melakukan uji kesehatan dan uji apakah kita mengidap atau tidak HIV ini, terutama bagi mereka yang suka melakukan seks bebas, baik itu seks secara normal maupun seks yang menyimpang sesama jenis.

Gejala Penyakit HIV AIDS :

1.  demam

 

Salah satu gejala awalnya adalah demam yang biasa disebut ARS, ARS bisa saja demam ringan, sampai sekitar 102 derajat F.

Demam semacam ini biasanya aan disertai gejala lain, seperti kelenjar getah bening, kelelahan, dan juga sakit dibagian tenggorokan.

2. kelelahan

HIV adalah jenis penyakit yang secara umum akan menyerang sistem kekebalan tubuh, maka tidak heran rasa lelah akan sering muncul pada penderita penyakit ini.

3. Pegal otot, nyeri sendi, pembengkakan kelenjar getah bening

Biasanya gejala ini akan muncul bersama gejala deman atau ARS tadi, pegal otot bahknan nyeri sendi. sedang pembengkakan pada kelenjar getah bening itu karena sistem kekbelan tubuh sedang diserang dan terinfeksi sesuatu, biasanya muncul pada bagian ketiak, pangkal paha, dan leher.

4. Sakit tenggorokan dan sakit kepala

Gejala ini juga termasuk gejala awal dan perlu diwaspadai, tentu bagi anda yang punya kebiasaan menggunakan narkoba dengan jarum suntik atau perilaku seks bebas baik secara normal maupun yang menyimpang seperti lesbian atau homoseksual.

5. Ruam kulit

Gejala yang satu ini bisa muncul di awal bahkan bisa muncul dalam waktu lama setelah infeksi, tampak seperti bisul, agak kemerahan dan terasa gatal di bagian lengan dan jug bagaian tubuh lain

6. Mual, muntah, diare

Biasanya 30% sampai 60% dari orang mengalami mual-jangka pendek, muntah, atau diare pada tahap awal infeksi virus HIV.

Gejala-gejala penyakit AIDS ini berlaku untuk mereka yang sering melakukan seks bebas dan berganti pasangan seks, perilaku seks menyimpang (homo atau lesbi), dan penggunaan jarum suntik untuk konsumsi narkoba.


TAGS aids hiv virus hiv penyakit aids


-

Author

Follow Me